Laman

Cari

Kode Etik Pecinta Alam Indonesia

KODE ETIK PECINTA ALAM INDONESIA. “PECINTA ALAM INDONESIA SADAR BAHWA ALAM BESERTA ISINYA ADALAH CIPTAAN TUHAN YANG MAHA ESA” “PECINTA ALAM INDONESIA SEBAGAI BAGIAN DARI MASYARAKAT INDONESIA SADAR AKAN TANGGUNG JAWAB KAMI KEPADA TUHAN,BANGSA,DAN TANAH AIR “ “PECINTA ALAM INDONESIA SADAR BAHWA PECINTA ALAM ADALAH SEBAGAI MAKHLUK YANG MENCINTAI ALAM SEBAGAI ANUGERAH TUHAN YANG MAHA ESA “

Rabu, 07 Oktober 2015

Arti Lambang Wanapala

WANAPALA (SMAN 6 BANDUNG)

Lambang WANAPALA adalah sebuah Persegi enam dengan delapan arah mata angin yang
dalamnya terdiri sebagai berikut :
1.      Persegi enam
2.      Arah mata angin
3.      Segi tiga hijau
4.      Sepasang jejak telapak kaki
Lambang WANAPALA ini mempunyai makna:
1.      Warna Orange sebagai latar warna utama bendera melambangkan kegembiraan, kreativitas, penyemangat dan kesuksesan.
2.      Persegi enam, sebagai wadah semua lambang lainnya bermakna pada setiap sudutnya yang berjumlah enam adalah menunjukan nama sekolah SMAN 6 Bandung sebagai naungan utama organisasi wanapala.
3.      Arah mata angin, berjumlah delapan arah mata angin menunjukan bahwa wanapala siap melakukan ekspedisi kesemua tempat yang memiliki nilai dan pembelajaran baik moral maupun pendidikan, serta setiap anggota wanapala akan dididik selalu untuk menuju kearah jalan yang benar.

4.      Sepasang jejak telapak kaki, menjadi pusat utama dalam lambang organisasi yang memiliki makna utama bahwa wanapala dalam setiap ekspedisinya tidak akan meninggalkan apapun kecuali jejak kaki dan selalu berpegang teguh pada kode etik pecinta alam INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar